Wednesday, April 8, 2009




Saya sangat beruntung berteman dengan sahabat2 yang mendukung hobi saya. Salah satunya adalah mas Khodir. Beliau ini tinggal di kawasan lapak junkyard mobil Parung. Saya pertama mengenal waktu sedang membangun datsun 510. Akhirnya saya berpesan kalau ada "mobil yg tua" hubungi saya.
Bulan lalu saya mendapat sms dari Khodir kalau ada bangkai datsun pickup tua. Segera paginya saya meluncur ke lokasi. Benar juga: sebuah bangkai datsun 1200 ute atau di Indonesia lebih dikenal dengan curut pertamina. Karena awalnya mobil ini dipakai sebagai kendaraan operasional PT Pertamina kala itu. Setelah cocok dengan harganya, mobil langsung saya angkut ke bengkel Mas Pur yg saat ini mengerjakan Capri saya.

Mobil segera di kerok total sampai plat nya kelihatan mulus. Saat ini mobil baru naik epoxy yg segera bisa di lakukan engecatan dasar. Sesuai surat, mobil ini berwarna biru. Saya punya angan2 untuk menggunakan biru telor seperti barunya datsun kal itu. Perjuangan tak berhenti disini, mobil datang tanpa grille depan. saya sudh mengobok2 lapak mobil di Parung, Taman Mini dan Cilandak dengan hasil nol. Oleh karenanya saya terpaksa nge bid lagi di ebay. Akhirnya setelah melek an sampai malam, saya mendapatkan grille dari penjual di Jepang dari Ebay.

Berikut photo2 update pengerjaan serta referensi mobil yg sudah jadi:


0 Comments:

Post a Comment



 

blogger templates | Make Money Online